(SIMAK) Resep Nasi Goreng Perancis yang Enak Mantul




Voodoocheese - Hari ini kita akan menyiapkan nasi goreng Perancis. Gayanya mirip dengan Solaria atau nasi goreng dari restoran Cina lainnya di Indonesia. Ini bukan gaya Cina. Entah kenapa, restoran Tionghoa Indonesia, terutama yang lokal, memiliki nasi goreng   jenis ini. Berbeda dengan nasi goreng ala Indonesia. 

Bahan-Bahan Membuat Nasi Goreng Perancis

Berikut adalah bahan-bahannya. Kita membutuhkan bawang putih, bawang merah, cabai, dan daun bawang. Untuk sausnya ada kecap ikan, kecap asin, saus tiram, dan kecap manis. Margarin adalah opsional. Anda juga bisa menambahkan udang kering, tapi disini saya hanya membuat versi sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan. Isinya juga opsional. Ini sepenuhnya terserah Anda.

Saya menggunakan ayam, bakso ikan, udang, dan telur. Tentu kita juga membutuhkan nasi yang cocok untuk nasi goreng.  Jangan gunakan nasi lunak karena nanti rasanya tidak akan sama. Pertama kita membutuhkan bawang putih dan bawang  merah. Anda bisa menghaluskannya, mencampurnya atau memotongnya menjadi irisan, tapi saya akan menghaluskannya  untuk meningkatkan rasanya. Saya parut keduanya. Saya hanya memarutnya jadi saya tidak perlu mencuci terlalu banyak.

Kemudian panaskan wajan. Dengan nasi goreng, semakin panas wajan, semakin harum hasilnya. Inilah sebabnya mengapa  restoran Cina menggunakan oven bertekanan tinggi. Dengan cara ini diperoleh nasi goreng yang lebih harum dengan waktu memasak yang lebih singkat. Penting untuk memasak udang dan ayam terlebih dahulu karena jika dimasak bersama dengan nasi, mereka mengeluarkan banyak air.

Hal ini dapat membuat nasi goreng menjadi tidak harum. Setelah menggoreng semuanya sampai harum, udang dan ayam akan lembab lagi saat ditambahkan. Juga, suhu wajan turun, yang memengaruhi aroma. Jadi kita goreng keduanya dulu. Saat mereka matang dan sedikit keemasan, tambahkan sedikit minyak ke wajan yang sama. Kali ini, jangan gunakan minyak terlalusedikit. Tapi tidak apa-apa untuk menggunakan lebih sedikit jika Anda mencoba untuk mengurangi jumlah minyak yang digunakan. Letakkan telur. Setelah telur harum dan berkilau, tambahkan bawang putih dan bawang merah. Masak hingga harum dan tidak lagi berbau mentah.

Setelah harum dan matang serta tidak lagi berbau mentah, tambahkan kecap ikan terlebih dahulu. Saat terkena panas, kecap ikan mengeluarkan aroma yang lebih enak. Kemudian tambahkan isian. Aromanya sangat kuat. Ini sangat bagus. Kemudian masukkan nasi. Tambahkan saus tiram dan kecap manis. Juga kecap. Paprika. Juga, gula.

Ini opsional jika Anda suka hidangan Anda sedikit lebih manis. Selain Nasi Goreng Solaria ini, akhir-akhir ini saya juga sering berbagi masakan restoran. Akhir-akhir ini, saya sering bereksperimen dengan hidangan restoran ketika saya merindukannya. Sejak pandemi dimulai, mobilitas saya terbatas. Jika saya bisa tinggal di rumah, saya lebih baik tinggal di rumah.

Jika terpaksa harus keluar rumah, ingatlah untuk mengikuti protokol kesehatan yang benar. Jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan yang terpenting pakai masker. Ini tidak hanya akan melindungi Anda, tetapi juga akan membatasi penyebaran virus. Saat ini, saya suka memakai topeng kain Rider. Mereka terbuat dari tiga lapisan, microfiber dan spandex.

Ini efektif, antibakteri, antivirus dan tahan tetesan.

Bahannya nyaman dipakai sehari-hari karena adem, jadi tidak bikin sesak. Ada juga banyak jenis yang berbeda seperti loop telinga, loop jilbab, dan loop kepala. Ini tersedia dalam berbagai ukuran, termasuk anak-anak. Mari kita beralih ke dapur.

Saya pikir itu membutuhkan lebih banyak sayuran, jadi saya menambahkan lebih banyak bawang hijau. Agar lebih harum, kami akan menambahkan margarin, tetapi itu opsional. Saya tidak menggunakan banyak. Untuk membuatnya lebih seperti makanan restoran, Anda bisa menambahkan penambah rasa sesuai selera. Pastinya pedas dan harum karena kita menggoreng telur sampai benar-benar harum.

Selain itu, saus ikan mengeluarkan aroma pedas. Hidangan ini sangat mudah disiapkan. Ikuti saja resep yang sudah saya berikan di deskripsi box. Petunjuk langkah demi langkah penting, seperti halnya panas. Jika bisa, gunakan api besar.

Oke kalau begitu, terima kasih sudah menyimak artikel yang panjang ini, semoga bermanfaat

Next Post
No Comment
Add Comment
comment url